Perbedaan Foto Editorial dan Commercial di Shutterstock

Posting Komentar
Perbedaan foto editorial dan commercial di shutterstock, serta cara menentukan antara foto editorial dan foto commercial.

Foto Editorial dan Foto Commercial Shutterstock

Apa perbedaan foto editorial dengan foto commercial di shutterstock ?. Pertanyaan tersebut menjadi salah satu yang paling sering ditanyakan oleh para contributor yang baru mendaftar sebagai contributor di Shutterstock. Meskipun ini adalah pertanyaan yang cukup sederhana, namun sebahagian besar contributor baru belum mengetahui tentang foto editorial dan foto commercial shutterstock.

Ketidak tahuan soal maksud foto editorial dan foto commercial di shutterstock, akan menjadi masalah besar bagi contributor pemula di shutterstock. Menjadi masalah, karena kesalahan dalam menentukan jenis foto editorial atau foto commercial ini akan berujung penolakan di shutterstock. Maka dari itu sangat penting bagi contributor pemula mengetahui perbedaan antara foto editorial dan foto commercial di shutterstock.

Berikut ini IrfandBlog akan menjelaskan perbedaan foto editorial dan foto commercial di shutterstock. Pada penjelasan berikut, IrfandBlog mencoba menjelaskan perbedaan keduanya secara sederhana, dengan harapan penjelasan foto editorial dan foto commercial ini, dapat lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh para pembaca.

Foto Editorial Shutterstock

Foto Editorial Shutterstock, adalah foto yang diperuntukkan pada penerbitan surat kabar, majalah, media online, jurnal, dan sejenisnya. Pada foto editorial, diperbolehkan menampilkan identitas objek tertentu, karena foto editorial tidak untuk keperluan jual beli.

Foto Commercial Shutterstock

Foto Commercial Shutterstock, adalah foto yang diperbolahkan untuk keperluan jual beli atau untuk dipasarkan dalam bentuk produk lain. Foto commercial tidak diperbolehkan mencantumkan identitas objek tertentu, seperti logo perusahaan, logo brand, dan lain sebagainya. Contoh penggunaan foto commercial adalah foto yang dicetak pada kemasan produk dan dapat dipasarkan untuk memperoleh penghasilan lagi. Foto commercial juga dapat digunakan untuk keperluan editorial.

Kesimpulan

Dalam menentukan antara foto editorial dan foto commercial di shutterstock, yang perlu kita perhatikan adalah, jika terdapat logo atau identitas tertentu pada foto silahkan masukkan pada kategori editorial dan gunakan juga deskripsi foto editorial, namun jika tidak terdapat logo atau identitas tertentu silahkan masukkan ke dalam kategori commercial.

Demikian artikel seputar microstock, dalam hal ini Perbedaan antara Foto Editorial dan Foto Commercial Shutterstock, semoga artikel ini dapat memberi manfaat dan dapat menjawab pertanyaan para pembaca. Terima kasih.

Related Posts

Posting Komentar