Cara Membuat Deskripsi Editorial dan Commercial di Shutterstock

Posting Komentar
cara membuat deskripsi editorial dan commercial di shutterstock, lengkap dengan contoh deskripsi editorial maupun commercial
Deskripsi Foto/Desain di Shutterstock

Ketika hendak submit foto atau desain di shutterstock, contributor diwajibkan mengisi deskripsi dan keyword sebelum meminta peninjauan ke shutterstock. Mengisi deskripsi dan keyword di shutterstock merupakan langkah penting yang harus dilakukan agar foto atau desain dapat diapprove shutterstock.

Perlu kita ketahui, membuat deskripsi di shutterstock membutuhkan cara tersendiri yang telah di tentukan oleh shutterstock. Deskripsi foto atau desain dibagi menjadi dua jenis deskripsi, yaitu deskripsi editorial dan deskripsi commercial.

Deskripsi Editorial Shutterstock

Untuk deskripsi editorial, shutterstock menentukan cara penulisan atau cara mengisi deskripsi sendiri, seperti menuliskan tanggal, tahun, dan tempat (lokasi).

Deskripsi Commercial Shutterstock

Sementara untuk deskripsi commercial, shutterstock memberikan kebebasan kepada contributor foto atau desain dalam membuat dan mengisi deskripsi foto atau desain mereka.

Namun perlu diketahui, terdapat teknik penulisan khusus yang perlu diterapkan dalam mengisi deskripsi di shutterstoc, karena penulisan deskripsi yang baik dan sesuai, merupakan salah satu indikator kemungkinan banyaknya orang yang membeli karya foto atau desain di shutterstock.

Menurut penulis, deskripsi yang baik di shutterstock adalah deskripsi yang mengandung keyword (kata kunci). Keyword yang dimaksud adalah kata kunci pencarian stock foto atau desain yang kemungkinan besar ditulis pembeli pada kolom pencarian shutterstock dan berhubungan erat dengan stock yang kita bakal submit ke shutterstock.

Cara Membuat Deskripsi Editorial dan Commercial

Berikut ini cara lengkap membuat deskripsi editorial dan commercial di shutterstock.

Deskripsi Gambar Editorial Shutterstock

Dalam membuat deskripsi editorial, tuliskan deskripsi yang mengandung kata kunci kemudian tambahkan lokasi pembuatan atau pengambilan foto, disusul bulan, tanggal, dan tahun. Gunakan format "Deskripsi foto spasi In spasi kota koma negara - bulan spasi tanggal spasi tahun". Contoh deskripsi foto atau desain jenis editorial shutterstock : "A brown cow is eating green grass in a meadow against a clear blue sky background In Makassar, Indonesia - March 12 2022".

Deskripsi Gambar Commercial Shutterstock

Untuk membuat deskripsi commercial, tuliskan deskripsi sedetail mungkin dengan memperhatikan kata kunci, tanpa embel-embel lokasi, bulan, tanggal dan tahun. Contoh penulisan deskripsi commercial : "A brown cow is eating green grass in a meadow against a clear blue sky background".

Demikian artikel seputar microstock, mengenai Cara Membuat Deskripsi Editorial dan Commercial di Shutterstock dari kami, semoga artikel ini dapat memberi manfaat kepada para pembaca sekalian, Terima kasih.

Related Posts

Posting Komentar